Makanan Yang Baik Di Konsumsi Saat Sahur Berikut Rekomendasinya

Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan atau awal puasa tahun ini yaitu jatuh pada hari Jumat tanggal 24 April 2020. Masyarakat kini telah menyiapkan segala keperluan untuk puasa, salah satunya persiapan untuk makan sahur. Banyak para ahli gizi yang menyarankan untku mengkonsumsi banyak sayuran dan buah pada saat makan sahur.

Ketika memutuskan apa yang harus di makan selama bulan Ramadhan, ingatlah sahur yang dapat membantu menjalankan puasa. Jadi mengkonsumsi makanan yang tepat sangatlah penting.



Berikut beberapa makanan yang di rekomendasikan di saat sahur :

  • Buah-buahan dan Sayuran
Buah dan sayur kaya akan serat yang dapat membantu mengenyangkan dan mambantu mencegah sembelit. Selait itu buah dan sayuran juga mengandung vitamin, mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia.
  • Makanan yang mengandung Protein
Ayam tanpa kulit, ikan dan produk susu yang rendak lemak merupakan sumber protein yang baik di konsumsi pada saat sahur. Selain banyak mengandung protein, makanan ini dapat membantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.
  • Makanan yang mengandung Karbohidrat
Selain nasi, kamu juga bisa mencoba makanan lain yang mengandung karbohidrat seperti beras merah dan roti gandum. Keduanya masuk ke dalam karbohidrat kompleks yang memiliki banyak serat, sehingga lebih lambat untuk dicerna. Asupan ini juga membantu mempertahankan tingkat energi lebih lama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Yang Baik Di Konsumsi Saat Sahur Berikut Rekomendasinya"